Senin, 27 Februari 2012

Cara Merawat Waterpump Aquarium

Beberapa hari ini saya lihat air mancur di kolam berukuran 50x70 cm yg saya buat sebulan yang lalu mulai melemah, tidak seperti awal-awal dipasang, airnya begitu deras. Saya kira mesinnya sudah berkurang kemampuannya.
karena penasaran ingin tahu sebabnya, akhirnya aku utak-atik waterpump berukuran kecil ini, aku bersihkan tiap detilnya, hingga ke bagian dalam yang terdapat ruang magnetnya. di dalam banyak sekali lumut, hingga membuat air ember yang saya gunakan untuk membasuh menjadi kotor.
Dan setelah selesai, saya pasang kembali watepump tersebut di kolam. alhamdulillah ya... sesuatu banget... (Syahrini style hehehe....) airnya kembali mengucur deras. ternyata yang menjadi sebab melemahnya kemampuan waterpum tadi adalah lumut-lumut yang yang menempel pada magnet bagian dalam waterpump.
Kalau kawan-kawan mengalami hal serupa, coba saja di bersihkan bagian dalam waterpump-nya...
semoga bermanfaat... :))

Penasaran dengan kolam saya??? hehehe.... klik disini...!




ini waterpump setelah dipisah antara kipas dan magnetnya.


ini bagian luar magnet, yang bagian dalam ada dalam kotak, dibersihkan melalui lubang dengan memakai sikat atau kain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar